• Home
  • About Me
  • CV
  • Minggu, 28 Mei 2017

    Me, Myself and I


    Kadang kala kita perlu waktu untuk diri sendiri. Memahami kemauan, kemampuan dan kebutuhan pribadi atau bisa jadi kita ingin menghadiahi diri dengan self service.
    Salah satunya dengan liburan sendiri, siapa bilang liburan sendiri ga asyik? berikut tips menikmati liburan asyik sendirian!

    Jika kamu belum familiar dengan konsep berlibur sendiri/solo traveling atau dari dulu sudah kepingin namun takut dicap ansos, aneh, nggak asyik, atau juga takut dengan keamanan dan lain sebagainya. Udah deh mulai sekarang bulatkan tekatmu dan ayo coba beranikan diri buat liburan sendiri. 
    Ada keuntungan tersendiri kok bagi kamu yang mau liburan sendiri, seperti kamu bisa mengenal diri sendiri, bisa bersantai dari kehidupan sehari-hari, mengenal orang-orang baru, mencari pengalaman unik dan jadwal lebih fleksibel.


    Solo travelling ke Lombok? Bisa! Atau jalan-jalan sendiri di Singapura? Ayo!
    jika kamu berminat, berikut beberapa tips untuk yang berminat untuk pergi liburan sendiri, dan pastinya tetap asyik!

    1. Persiapan 

    Sebelum bepergian, kamu sebaiknya membuat jadwal kegiatan selama berlibur. Enggak cuma tanggal dan waktu, tapi jadwal sebaiknya juga diisi dengan tempat-tempat yang ingin kunjungi, jadwal bukanya tempat wisata, transportasi yang dapat kamu gunakan, penginapan, dan perkiraan budget untuk liburan. Umumnya hal-hal tadi bisa kamu temukan dengan browsing di internet.

    2. Hanya packing barang-barang seperlunya

    Hindari membawa barang yang tidak perlu seperti perhiasan atau pakaian yang terlalu mencolok. Bawa pakaian seperlunya dan jangan sampai lupa bawa barang-barang penting seperti uang, kartu identitas, dan obat-obatan pribadi. Untuk barang-barang kecil yang mungkin perlu akses secepatnya dan aman, sebaiknya disimpan di tas pinggang yang kecil, agar mudah diraih dan tetap aman.

    3.     Jangan pergi tanpa memberi kabar!

    Jika kamu pernah menonton film 127 Hours (James Franco), kamu pasti tahu bahayanya bepergian tanpa memberi kabar. Pastikan orang terdekat kamu tahu bahwa kamu akan pergi berlibur sendirian, dengan itu mereka tidak perlu khawatir dan akan mengetahui tujuanmu selama bepergian.


    4.     Nikmati liburan, tapi tetap waspada

    Ini waktunya kamu untuk berlibur, nikmati setiap detiknya, suasananya, dan kegiatannya. Namun  sebaiknya kamu jangan lengah, atau terlihat linglung di tempat umum tetap konsentrasi dan waspada terhadap sekeliling kamu. Di malam hari, hindari tempat-tempat sepi, dan usahakan kamu berada di tempat keramaian untuk menghindari orang-orang dengan niat jahat.

    5.     Kenali warga lokal, interaksi dengan orang-orang di perjalanan kamu!

    Salah satu cara terbaik untuk memberi kesan selama liburan kamu, tentunya adalah mengenal orang-orang baru. Dengan bersosialisasi dengan warga lokal, kamu dapat menambah wawasan dan mengenal budaya warga sekitar, dan tentunya memberi kesan yang lebih selama liburan.


    6.     Hormati adat sekitar

    Sebagai pengunjung, hormati adat dan perilaku warga sekitar. Hindari berkata kasar, jangan buang sampah sembarangan, agar kamu lebih menikmati liburan kamu.

    7.     Prepare yourself!

    Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah merasa cukup sehat dan bugar untuk melakukan perjalanan, dan double-check setiap benda penting sudah dikemas, agar kamu tidak kelupaan. Jika sudah siap, off you go! Your adventure begins!
    Berlibur sendiri memiliki keuntungan dan kegiatan ini mulai menarik perhatian banyak traveler untuk menantang diri dan mencari kesempatan berlibur yang unik.
    Jika kamu merasa tertantang, jangan ragu untuk melakukannya! Kamu bisa mulai dari Indonesia terlebih dahulu, untuk mencari kesempatan berlibur yang unik dan murah cek di sini.



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar