• Home
  • About Me
  • CV
  • Rabu, 17 Mei 2017

    Asiknya Negeri Khatulistiwa

    Indonesia Negri yang dilintasi oleh garis khatulistiwa menjadikan Negri ini berbeda dengan Negri lainnya. Seperti lirik lagu Chrisye yang menggambarkan bagaimana spesialnya Negri ku ini
    "Aku bahagia hidup sejahtera di khatulistiwa alam berseri-seri bunga beraneka mahligai rama-rama, bertajuk cahya jingga surya di cakrawala. Selalu berseri alam indah permai di khatulistiwa persada senyum tawa, hawa sejuk nyaman wajah pagi rupawan burung berkicau ria bermandi embun surga" Hal yang sama pula yang saya rasakan ketika menikmati indahnya bumi perkemahan. Ya! kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman kemah yang saya alami sendiri, bisa dibilang ini pertama kalinya saya kemah hehehe 


    Nah! jadi saya melakukan pengalaman pertama kemah di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar. Awalnya saya pikir ini tidak akan menjadi hal yang menyenangkan karna setau saya kemah asik itu dilakukan di pegunungan. Perjalanan saya mulai dari Kota Pekanbaru dan menempuh waktu hampir 2 jam untuk sampai di lokasi perkemahan. ketika sampai saya dibuat bingung karna sama sekali tidak terlihat tempat perkemahan hanya ada perumahan - perumahan penduduk desa setempat, tidak terlihat sumber mata air dan pemandangan hijau yang menjadi harapan saya sebagai morning view. Setelah menurunkan semua barang, teman saya mengiring kami ke lokasi perkemahan dan ternyata ke indahan itu tersembunyi di balik rumah penduduk. Ya! bukit - bukit yang tinggi beserta sungai yang tak berujung benar - benar akan menjadi morning view saya, aaah bahagianyaa.. 

    Desa Gema (My morning view)

    Ini akan benar - benar menjadi pengalaman kemah pertama saya yang menyenagkan, ditambah lagi ketiga teman dekat saya sejak menjadi mahasiswi juga ikut dalam perkemahan ini. Benar - benar di luar perkiraan saya melihat sungai yang tersembunyi di balik desa, tanahnya begitu luas bagian sebrang sungai juga luas membuat diri ini ingin berlarian dan tidak berhenti bermain air. Penduduk di sekitar perkemahan juga ramah - ramah, saat kami bertanya dan meminta bantuan mereka dengan senang hati membantu. Ternyata Kejutan yang saya dapat bukan hanya itu, tidak jauh dari lokasi kemah terdapat air terjun! waahh benar - benar bonus dari alam ya hahaha.. Pagi hari tak saya lewatkan untuk melihat matahari terbit begitu juga saat senja tiba tak saya lewatkan juga pertemuan antara terang dan gelap. Api ungun yang menemani dinginnya malam juga tidak pernah absen dari yang namanya perkemahan. Memang sulit menceritakan indahnya alam, saya akan berbagi beberapa foto yang mungkin akan menjadi bayangan para pencinta alam maupun pemula hehe.. Selamat menikmati!!

    Saya, tiga sahabat dan alam hehe


    Ini adalah air terjun tersembunyi yang saya ceritakan, untuk menuju kesini kita akan disujukan dengan pengalaman hiking. Walaupun tidak begitu jauh(kira- kira 30 menit) karna air terjun ini berada di dalam hutan yang jalanya naik - turun dan tidak mulus atau banyak bebatuaan, lumpur dan juga cukup terjal. 

    Ini foto bersama salah satu teman saya, saat hujan tiba keseruan dan keceriaan kami tidak berkurang sedikitpun malah menjadi tambah semangat bermain air dan berlarian hahaha


    Semoga pengalaman yang saya bagikan menjadi inspirasi bagi siapa saja yang membaca, menumbuhkan rasa cinta lebih terhadap Negri Indonesia kita ini. Pengalaman yang saya ambil adalah dimanapun kita berada asalkan menjadi pribadi yang bersikap positif bukan hanya sesama manusia yang akan membantu kita alam pun ikut serta membantu kita.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar